Masih Bingung Ingin Memulai Bisnis di tahun 2021? Kami Berikan Rekomendasinya!

Berita Terbaru – Di tahun 2020 seperti sudah cukup menjadi pembelajaran bagi seluruh orang di dunia. Dengan adanya pandemi virus COVID-19, kini kita harus lebih bijak dalam mengelola keuangan. Tidak hanya itu, kita juga harus jeli melihat dan memanfaatkan peluang untuk mencari penghasilan tambahan. Saat pandemi di tahun 2020, banyak orang akhirnya memutuskan untuk memulai bisnis.

Apalagi dengan meningkatkan penjualan bisnis online. Kini, banyak orang yang membuka toko online dan mempromosikannya di media sosial. Nah, pada tahun 2021 diprediksikan perkembangan bisnis online akan terus meningkat. Bagi Anda yang ingin mencoba memulai bisnis, berikut adalah peluang bisnis baru tahun 2021 yang hanya perlu modal kecil.

1. Bisnis masker

Bisnis masker marak ketika pandemi terjadi di Indonesia. Hal ini disebabkan berkurangnya stok masker bedah di pasaran. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya beralih menggunakan masker kain, dan tentunya banyak pebisnis menjadikan ini sebagai peluang bisnis baru mereka. Nah, di tahun 2021, melihat hingga saat ini pandemi belum juga mereda, bisa dipastikan bisnis masker masih memiliki potensi yang besar. Ide bisnis ini bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis di tahun 2021. Sedangkan masker kain saat ini memiliki aturannya sendiri-sendiri, salah satunya harus 3 lapis. Jadi, pastikan kamu jual masker kain yang tepat ya. Selain itu bisnis masker juga termasuk punya modal kecil bahkan bisa bikin masker sendiri lho.

2. Jasa Pembelian (Jastip)

Masih bersentuhan dengan keadaan pandemi, saat ini banyak masyarakat yang enggan keluar rumah. Selain ingin menghindari keramaian, bisa juga karena terlalu nyaman berada di rumah sendiri. Nah, fenomena tersebut bisa Anda manfaatkan dengan menjalankan Jastip sebagai peluang bisnis baru di tahun 2021.

Misalnya, Anda bisa pergi ke mal, atau suatu tempat, lalu menawarkan teman untuk meninggalkan barang yang mereka inginkan. Nanti, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari perbedaan harga, atau biaya layanan untuk meninggalkannya. Namun, perlu dicatat bahwa saat melakukan ini, Anda tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Selalu kenakan masker Anda dan lakukan jarak fisik.

Selain itu, alangkah baiknya jika Anda memiliki kendaraan sendiri, jadi dalam sekali jalan bisa pergi ke beberapa tempat dengan aman dan nyaman. Bahkan, Anda bisa menghemat biaya transportasi, lho. Sebagai langkah awal Anda bisa menawarkan kepada teman dekat Anda tentang jeep ini terlebih dahulu. Promosikan layanan Anda yang dipercayakan kepada pengikut Anda di media sosial.

3. Layanan Pengajaran

Peluang bisnis baru berikutnya yang bisa Anda terapkan di tahun 2021 adalah layanan pengajaran. Tentunya pengajaran yang dimaksud disini adalah mengajar secara online. Ya betul, pada masa pandemi banyak aktivitas dilakukan di rumah. Padahal, banyak seminar yang dilakukan lewat zoom atau Google meet. Nah, tidak hanya itu saja, karena banyak menghabiskan waktu di rumah, tidak sedikit orang yang menghabiskan waktunya untuk mempelajari hal-hal baru.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki kemampuan di suatu bidang, jangan ragu untuk melakukan layanan pengajaran online. Satu-satunya modal yang Anda butuhkan dalam menjalankan bisnis ini adalah akses internet atau jaringan untuk membuat Anda tetap online. Malah banyak yang menjadikan ini sebagai bisnis sampingan, lho.

4. Reseller / Dropshipper

Kemudian Anda bisa menjadikan peluang bisnis baru ini sebagai ide untuk memulai bisnis di tahun 2021. Ya, menjadi reseller atau menjalankan bisnis dropshipper memang semakin populer, apalagi dengan berkembangnya bisnis online di masa pandemi ini. Jika Anda seorang pemula dalam menjalankan bisnis, reseller atau dropshipper sangat disarankan. Pasalnya, kedua bisnis ini dinilai memiliki modal kecil, dan risiko kerugiannya juga rendah. Tidak hanya itu, menjadi reseller dan dropshipper juga lebih mudah dilakukan karena tidak menghasilkan produk secara langsung.

Meski sama-sama menjual produk lain, cara kerjanya berbeda. Dengan menjadi reseller, biasanya Anda harus memiliki stok beberapa produk sebelum dijual. Nah, dengan menjadi dropshipper biasanya kamu hanya bertugas mempromosikan barang, jika nanti ada pembeli kamu akan meneruskannya ke supplier. Setelah melakukan pembayaran, pemasok akan mengirimkan produk ke pelanggan dengan menyebutkan nama Anda sebagai penjual.

5. Layanan Digital Marketing

Peluang bisnis baru terakhir yang bisa Anda coba adalah layanan digital marketing. Sementara itu, dengan perkembangan teknologi digital saat ini banyak pelaku bisnis yang beralih ke dunia digital. Makanya, karena itulah digital marketing juga marak. Setiap bisnis pasti memiliki strategi digital marketing yang tepat, kreatif, dan tentunya berbeda dari yang lain.

Sayangnya, tidak semua orang memahami dan memahami dunia digital dalam pemasaran. Oleh karena itu, jika Anda memiliki kemampuan di bidang ini, tidak ada salahnya membuka layanan digital marketing untuk membantu para pebisnis yang kesulitan menjalankannya. Anda juga dapat melakukan ini dari jarak jauh, dan terhubung dengan klien secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *