Ide Bisnis Makanan Online Yang Bisa Kamu lirik

Berita Terbaru – Sebagai bisnis yang menjanjikan banyak keuntungan, sepertinya bisnis makanan online tidak akan pernah mati. Dengan sentuhan ide kreatif dan inovatif, banyak pemula yang ingin mencobanya. Agar bisnisnya bisa terus bertahan, maka jangan lupa juga untuk memperhatikan strategi pemasarannya. Di era digital sekarang ini, bisnis online merupakan bisnis yang sangat menjanjikan.

Pasalnya, meski tidak memiliki toko, para pebisnis masih bisa memasarkan produknya ke luar daerah bahkan di berbagai kota lain. Tidak melulu soal baju, kosmetik atau yang lainnya, kini bisnis online sudah merambah ke dunia makanan, baik itu dry food maupun wet food. Cara ini akan membuat masyarakat lebih banyak inovasi dari dunia kuliner.

Padahal sebenarnya banyak kompetitor baru yang bermunculan sekarang, dengan berbagai kreativitas dalam pengolahan dan pengemasan, bukan tidak mungkin produk Anda bisa viral. Sehingga memiliki karakteristik yang berbeda dengan produk lainnya. Kali ini kami akan memberikan ide bisnis makanan yang bisa Anda coba pasarkan secara online.

1. Bisnis Olahan Sambal

Siapa yang tidak suka sambal? Olahan yang satu ini menjadi lauk nasi paling populer, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Melihat peluang tersebut, bisnis sambal menjadi salah satu ide bisnis yang paling menjanjikan dan kreatif. Kuah sambalnya pun sangat beragam, mulai dari sambal bawang merah, sambal terasi, sambal cumi, sambal udang hingga jeroan samba. Bisa dibilang, semakin unik dan kreatif sambalnya maka semakin banyak konsumen yang ingin mencoba dan membelinya.

2. Bisnis Pastry

Untuk pilihan kuliner yang awet dan tahan lama, bisnis pengolahan pastry bisa dijadikan salah satu pilihan utama. Selain lebih aman jika dikirim untuk perjalanan jauh, produk kue ini juga bisa diolah seunik mungkin sesuai keinginan dan kreatifitas masing-masing. Untuk momen-momen tertentu seperti hari raya dan natal, bisnis pengolahan kue ini sangat bisa diandalkan. Agar tampil beda dengan yang lain berikan kemasan yang unik agar produk terlihat lebih menarik. Ini juga menjadi faktor yang membuat para pembeli menjadi lebih yakin dengan produk yang dijual.

3. Bisnis Makanan Instan

Semakin banyak aktivitas yang harus dilakukan, banyak orang yang lebih memilih makanan instan dari pada makanan olahan (untuk membuatnya membutuhkan proses yang lama). Selain lebih praktis, fast food juga lebih banyak dan lebih banyak pilihan. Contoh makanan olahan seperti seblak instan, baso aci, ramen, sambal batagor dan lain-lain. Dengan mengembangkan makanan tersebut menjadi produk instan, konsumen dari luar kota semakin mudah untuk mencicipinya.

4. Bisnis Makanan Lokal

Makanan khas bisa menjadi ide bisnis makanan yang bisa dibuat dan dijual secara online. Seperti namanya, makanan khas merupakan produk olahan yang hanya dapat ditemukan di tempat tertentu. Contohnya pai susu khas Bali, getuk jogja, pecel blitar dan lain sebagainya. Sehingga menjualnya secara online akan menguntungkan semua pihak dan penjual akan mendapat untung. Pasalnya, target konsumen semakin luas, pembeli juga dimudahkan, karena dengan memesan dimanapun mereka berada maka barang akan dikirim dan tinggal menunggu saja.

5. Bisnis makanan ringan

Nampaknya bisnis makanan online ini tidak akan pernah mati, selain banyak orang yang suka ngemil, jajanan seperti ini sangat cocok dijadikan teman kerja atau begadang. Padahal, akhir-akhir ini banyak jajanan yang viral. Contohnya seperti olahan keripik pedas, makaroni, pare, hingga jajanan berbahan jengkol juga ada. Hal utama dalam bisnis ini adalah ide mengolah, menyajikan, dan mengemasnya. Sehingga produk Anda akan menonjol dari kompetitor sejenis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *